top of page
Agnes Gianni

Arlene: Manfaat Film PP untuk Kemasan Produk yang Efektif

Sebagai produsen, tentunya kita menginginkan tingkat penjualan yang positif untuk produk-produk kita. Itulah mengapa kita melakukan riset pasar secara menyeluruh untuk mengidentifikasi jenis-jenis strategi yang cocok diimplementasikan pada produk kita. Salah satu instrumen pemasaran yang efektif adalah dengan membuat kemasan produk yang dapat menarik hati siapapun. 


Arlene, produk film polipropilen (PP) dari PT Argha Karya Prima Industry Tbk, merupakan bahan yang kerap digunakan sebagai kemasan produk. Baik produk pangan dan non-pangan, bahan PP menawarkan berbagai manfaat yang dapat meningkatkan kualitas kemasan produk Anda. 


Seorang perempuan sedang mengambil barang dari etalase supermarket

tongcom / Freepik


Cetakan yang Tajam dan Berwarna-warni

Salah satu keunggulan film PP adalah kemampuannya untuk mencetak desain visual yang kompleks dan berwarna-warni dengan kualitas tinggi. Produsen produk manapun dapat bereksperimen dengan desain yang mencolok tanpa perlu khawatir film ini akan menyebabkan penurunan kualitas cetak. Baik sebagai bahan yang dicetak langsung maupun sebagai lapisan pelindung kemasan atau label, film PP mampu menonjolkan keindahan desain yang sudah Anda buat untuk meningkatkan pemasaran produk di toko. 


Ragam Bentuk Sesuai Jenis Produk

Film PP merupakan salah satu bahan kemasan fleksibel yang dapat dibentuk menjadi sachet, pouch, tube, kantong, bahkan kotak clamshell. Tak hanya sebagai kemasan produk saja, bahan ini kerap digunakan untuk membuat bahan kemasan paket marketplace seperti polymailer dan bubble wrap. Sesuai dengan namanya, kemasan fleksibel dari film PP dapat dibentuk dan direkatkan sesuai dengan kebutuhan Anda dan produk yang hendak Anda jual. 



Perlindungan Terhadap Kontaminasi Eksternal

Jika Anda memproduksi berbagai jenis produk pangan, keamanan dan ketahanan menjadi poin yang harus diawasi secara ketat. Sebab, produk Anda tak hanya harus sampai ke tangan konsumen dalam keadaan baik, namun juga dapat dikonsumsi tanpa menyebabkan komplikasi penyakit yang tidak diinginkan. Di sinilah film PP memainkan peran yang penting. Film PP memiliki sifat penghalang yang kuat hingga dapat menjaga produk dari kontaminasi eksternal seperti cahaya UV, cairan, gas, dan kotoran. 


Kedap Air, Kedap Udara

Selain menjaga produk dan pengaruh buruk eksternal, film PP juga mampu menjaga keadaan di dalam kemasan tetap segar dan tidak kehilangan integritasnya saat proses pengiriman dan dipajang di etalase toko. Fitur ini menguntungkan terutama untuk produk-produk pangan seperti makanan kering dan minuman berkarbonasi. Film PP yang kedap udara juga dapat menjaga tingkat oksigen dan gas yang ada di dalam kemasan agar tidak bocor selama proses transportasi. 


Arlene film PP dari Argha

Arlene, film OPP milik PT Argha Karya Prima Industry Tbk


Itulah beberapa manfaat yang dapat Anda dapatkan dari menggunakan film PP untuk mengemas produk-produk Anda. Film PP menawarkan perlindungan optimal dari kontaminasi eksternal seperti suhu dan cuaca serta memberikan produk Anda tampilan yang lebih menarik. Informasi lebih lanjut mengenai film PP dan manfaatnya bagi produk-produk Anda dapat diperoleh dengan menghubungi PT Argha Karya Prima Industry Tbk (https://arghakarya.com).


Comments


bottom of page