top of page

Film BOPP: Daya Tahan Tinggi untuk Ketahanan Pangan

Film BOPP menjadi salah satu bahan yang paling sering kita temukan dalam kemasan fleksibel. Bahan ini memiliki sejumlah kelebihan yang membuat kemasan fleksibel begitu kokoh namun mudah untuk dibentuk sesuai dengan kebutuhan produsen. 


Kekuatan yang ditawarkan oleh film BOPP maupun bahan kemasan fleksibel lainnya merupakan aspek paling penting ketika mengemas makanan. Menjaga kualitas dan nilai gizi makanan menjadi kualitas bagi banyak produsen makanan, terutama bagi perusahaan yang mendistribusikan produknya ke luar kota maupun luar negara produksinya. 


Packaged corn kernels packed in flexible packaging

Daya Tahan Film BOPP Menghalangi Segala Bentuk Kontaminasi

Dalam proses pembuatannya menjadi kemasan fleksibel, film dari polypropylene ini ditarik sesuai dengan arah mesin lalu ke arah berlawanan dengan mesin. Teknik yang dikenal dengan orientasi biaksial ini membantu film agar menjadi lebih kokoh, namun tetap mudah untuk dibentuk dan disegel sehingga dapat menjaga makanan maupun minuman yang ia kemas.


Pengukuhan kekuatan polimer ini membuat film BOPP mampu menghalangi masuknya udara, cairan, maupun cahaya berlebihan yang dapat merusak kualitas produk. Melindungi kesegaran produk tidak hanya akan meningkatkan nilai jual produk, melainkan juga memperpanjang durasi penyimpanannya. 



Film BOPP Menjaga Kondisi Dalam Kemasan Tetap Prima

Tak hanya menjaga produk pangan agar tidak terkontaminasi stimulus luar, film BOPP juga mampu menjaga kondisi di dalam kemasan tetap prima hingga sampai ke tangan konsumen. Sifat penghalang pada film BOPP membungkus makanan, minuman, serta jumlah oksigen yang telah dimasukkan ke dalamnya agar isi kemasan terus berada dalam kondisi prima. 


Daya tahan yang tinggi dapat membantu menjaga tingkat nutrisi dari makanan yang dikemas hingga 50% dari momen pertama ia dikemas. Hal ini tentu akan meningkatkan daya jual produk serta tingkat kepuasan pelanggan ketika menerima produk tersebut. 


Pack of almond nuts in a resealable bag

Jika Anda ingin merasakan manfaat penuh dari film BOPP pada makanan Anda, konsultasikan kebutuhan Anda dengan tim kami dengan mengunjungi website PT Argha Karya Prima Industry Tbk (https://arghakarya.com).


Commentaires


bottom of page