top of page

Marmer dan Logam: Sentuhan Eksentrik dalam Interior Anda

Marmer adalah sebuah material yang fleksibel. Batu alam ini mampu digunakan pada berbagai jenis gaya desain interior maupun jenis material lain — memberikan sentuhan mewah yang tidak tergantikan. Anda juga tidak perlu khawatir marmer akan mencuri perhatian dari padanan desain interior Anda. Sebab, marmer dapat berbaur dengan sempurna di mana pun ia berada. 


Salah satu kombinasi yang kerap digunakan bersamaan dengan batu alam ini adalah logam. Kombinasi marmer dan logam membawa sentuhan modern pada interior dan furnitur manapun yang menggunakan keduanya. Bagaimana caranya untuk mengaplikasikan kombinasi ini? Apakah semua jenis dan motif dari marmer maupun logam dapat diaplikasikan bersama? Simak selengkapnya melalui artikel berikut ini.


 mandi dari marmer dengan keran dari logam

rorozoa / Freepik


Keanggunan Marmer dan Kilauan Memukau Logam


Memadukan marmer dan logam dapat menciptakan desain interior yang unik dan eksentrik. Marmer yang memiliki tekstur alami memberikan keseimbangan sempurna untuk logam yang keras dan mengkilap. Kombinasi ini sering ditemukan pada desain meja dengan top table marmer dan kaki meja dari logam. Tampilan ini memberikan kesan modern yang hangat dan alami. 


Selain pengaplikasian secara langsung, marmer dan logam juga kerap dipadankan secara beriringan. Tak jarang kita melihat dinding atau lantai yang terbuat dari marmer digabungkan dengan lampu gantung dari tembaga atau kuningan. Kilauan lampu logam yang memantul pada permukaan marmer menciptakan suasana mewah yang dramatis, sempurna untuk ruang tamu atau ruang makan modern. 


Aksesoris logam juga dapat menjadi detil kecil yang memperkuat perpaduan antara marmer dan logam. Misalnya, Anda dapat menggunakan bingkai foto atau piring lebar dari logam di atas meja marmer. Anda juga dapat memasang cermin berbingkai logam di atas dinding marmer untuk memperkuat kesan eksentrik dalam interior Anda. 


Lorong yang memiliki dinding marmer dan lift berpintu logam

Dokumentasi PT Intinusa Selareksa Tbk


Contoh Padanan Marmer dan Logam dalam Interior


  • Marmer dan Logam Hangat. Tidak disangka-sangka, kombinasi marmer yang dingin dengan logam berwarna hangat seperti perunggu, tembaga, atau kuningan bisa membawa kesan mewah yang berbeda. Warna logam yang hangat dapat menghaluskan tekstur dan warna marmer yang sejuk. Gunakanlah jenis marmer yang berbeda untuk menunjukkan gaya interior yang unik dalam hunian Anda. 

  • Marmer dan Logam Tajam. Marmer hitam yang sederhana namun kaya dalam tekstur cocok dipadukan dengan logam yang tajam dan memukau. Kontras dari kedua material ini mencerminkan gaya modern nan mewah di area perkotaan. 



Ekspresikan gaya desain interior kontemporer dengan menggunakan kombinasi unik marmer dan logam ini. Cobalah dengan berbagai kombinasi unik, seperti kombinasi bahan furnitur, table top dan dekorasi, maupun dinding dengan ornamen pemanis lainnya. Konsultasikan dengan ahli desain interior terpercaya untuk mendapatkan hasil terbaik dari perpaduan ini. Pastikan Anda menggunakan marmer berkualitas tinggi dari perusahaan terpercaya seperti PT Intinusa Selareksa Tbk (www.intinusa.com).



Comments

Couldn’t Load Comments
It looks like there was a technical problem. Try reconnecting or refreshing the page.
bottom of page