top of page
Agnes Gianni

Marmer: Simak Inspirasi Desain Kamar Mandi Mewah

Merancang kamar mandi yang mewah dan nyaman dapat menjadi tantangan sendiri. Tata letak serta penggunaan material yang tahan lama menjadi prioritas yang tak bisa diganggu gugat, terutama ketika Anda ingin mempertahankan keindahan ruang hingga waktu yang lama. 


Salah satu jalan pintas untuk membuat kamar mandi Anda terlihat lebih mewah adalah dengan menggunakan elemen marmer di dalamnya. Dengan pilihan warna serta polanya yang alami, marmer dapat memberikan sentuhan anggun yang memanjakan mata Anda. Lantas bagaimana caranya Anda dapat mengaplikasikan bahan mewah ini di kamar mandi hunian, hotel, maupun apartemen Anda?


Simak beberapa inspirasi desain kamar mandi mewah yang menggunakan marmer di bawah ini!


Kamar mandi dengan dinding, lantai dan wastafel dari marmer hitam

Marmer di Segala Sisi

Buatlah statement pada kamar mandi dengan menggunakan marmer di segala sisi ruangan. Baik lantai, dinding, maupun wastafel — gunakanlah marmer dengan satu motif yang sama sehingga tercipta ruangan yang terasa mewah tanpa perlu dekorasi berlebih. Gunakanlah elemen polos pada wastafel, bak mandi, maupun kloset untuk memberikan kontras tekstur yang dapat berbaur sempurna dengan marmer. 


Kamar mandi dengan marmer berwarna abu-abu gelap sebagai titik fokus

Max Vakhtbovycn / Pexels


Marmer Sebagai Titik Fokus

Jika Anda ingin mempertajam fokus ke satu area pada kamar mandi, pertimbangkanlah penggunaan marmer pada lantai saja, dinding saja, atau campuran keduanya pada area tertentu. Dengan begitu, Anda dapat menonjolkan keindahan motif dan warna marmer tanpa membebani indera visual siapapun yang menginjakkan kaki ke situ. Gunakanlah marmer dengan pola yang mencolok seperti Calacatta atau marmer berwarna kontras dengan tema warna keseluruhan. 


Kamar mandi dengan aksen emas di pinggiran dindingnya

Max Vakhtbovycn / Pexels


Aksen Mewah dengan Warna Emas

Pertajam kesan mewah dalam kamar mandi dengan menggunakan warna yang dikenal karena kemewahannya: warna emas. Baik dengan cat atau menggunakan aksen metalik berwarna emas, kombinasi ini dapat mempertajam keindahan marmer dalam ruangan. Anda dapat memberikan aksen emas pada sela-sela marmer, pada bingkai cermin, maupun pada area wastafel dan kabinet. Kombinasi anggun ini akan membuat siapapun lebih betah berlama-lama di depan wastafel dan menyempurnakan penampilannya sebelum keluar rumah. 



3D render kamar mandi dengan marmer dan kayu

Padukan Marmer dengan Elemen Kayu

Inspirasi desain kamar mandi terakhir merupakan kombinasi alami antara marmer dengan kayu. Dua material yang berasal dari alam ini merupakan kombinasi klasik yang memadukan elemen dingin (marmer) dan hangat (kayu) ke dalam satu ruangan. Pilih kombinasi warna dan tekstur yang daling melengkapi. Misalnya, jika Anda memilih marmer berwarna terang dengan pola yang tidak terlalu mencolok, maka padukanlah dengan kayu berwarna lebih gelap atau dengan tekstur yang lebih mencolok. 



Sempurnakanlah tampilan kamar mandi mewah Anda dengan menggunakan lighting yang cukup terang untuk menonjolkan keindahan rancangan interior. Pilihlah juga marmer dengan warna, motif, serta kualitas terbaik untuk mendapatkan hasil maksimal. Jika Anda tertarik untuk menggunakan marmer impor dengan kualitas terbaik, konsultasikan kebutuhan Anda dengan kami di PT Intinusa Selareksa Tbk (www.intinusa.com).


Comments


bottom of page