top of page

Work From Anywhere: Tips Menarik Pekerja Remote ke Hotel Anda

Sejak akselerasi digital massal yang didorong oleh pandemi COVID-19, dunia kerja dan korporat pun mengalami perubahan yang signifikan. Banyak perusahaan yang mulai mengadaptasi sistem kerja hybrid yang memperbolehkan karyawannya untuk bekerja dari kantor dan dari rumah atau di mana pun itu mereka berada. Perubahan ini juga menyebabkan pergeseran gaya hidup dari yang bekerja sesuai jam kantor menjadi bekerja kapanpun di manapun.


Sejak PSBB tidak lagi berlaku untuk keseharian kita, pekerja remote kini bebas bekerja dari manapun mereka berada bahkan tidak jarang dari mereka memilih untuk berpindah-pindah lokasi bekerja sesuka hati mereka. Bekerja terus menerus dari rumah dapat mengakumulasi penat dan stress karena tidak adanya pembatas antara dunia profesional dengan kehidupan pribadi.  Disinilah peluang muncul bagi para pengelola hotel untuk menyediakan ruang kedua bagi para pekerja remote.


Tangan seorang wanita yang sedang menggunakan laptop dan smartphone di atas meja

Namun, karena kategori pekerja ini masih cukup baru, masih banyak hal yang perlu dipersiapkan oleh pihak hotel agar dapat menyambut pekerja remote untuk bekerja di sana. Simak beberapa tips kami untuk mengakomodir pekerja remote di hotel Anda.


  • Perbaiki Sistem Booking Online: Salah satu aspek yang diperhatikan oleh pekerja remote adalah aksesibilitas, terutama untuk sistem booking. Anda dapat membuka akses booking online melalui kerjasama dengan penyedia jasa travel atau dengan memperbaiki website hotel Anda. Sistem pemesanan yang aktual, cepat, dan aman dapat menarik lebih banyak pekerja remote untuk memilih hotel Anda.


  • Branding Media Sosial: Sebagian besar pekerja remote akan mengacu kepada informasi yang tersedia di internet sebelum memilih hotel atau penginapan yang cocok dengan kebutuhan mereka. Melakukan branding di media sosial dapat menjadi solusi tepat guna untuk memperluas jaringan pengikut yang berpotensi untuk menjadi tamu Anda di masa yang akan datang.



  • Sediakan Paket Khusus Pekerja Remote: Oleh karena sifat pekerjaan mereka, pekerja remote bisa saja tidak perlu menggunakan kamar mereka untuk satu malam penuh. Menyediakan paket khusus pekerja remote seperti paket setengah hari, memberikan diskon khusus, atau komplemen akses terhadap co-working space, restoran, sarapan, atau gym dapat meningkatkan ketertarikan para pekerja remote untuk bekerja di hotel Anda.


  • Sediakan Koneksi Internet yang Stabil: Hal terpenting bagi seorang pekerja remote adalah koneksi internet yang stabil. Sifat pekerjaannya yang sebagian besar dilakukan secara daring membuat para pekerja remote ini untuk membutuhkan koneksi internet yang cepat dan stabil. Ada baiknya bagi pengelola hotel untuk menggunakan provider internet terpercaya dengan jangkauan wilayah yang luas dan memiliki pelayanan yang baik seperti Netstar.


Seorang perempuan sedang duduk bersila di atas sofa, sebuah laptop terbuka di pangkuannya

Itulah beberapa rekomendasi kami untuk menarik pekerja remote untuk menggunakan layanan hotel Anda. Dari semua tips yang kami bahas, kami merekomendasikan Anda untuk memprioritaskan kualitas koneksi internet di hotel Anda. Meningkatkan kualitas koneksi internet Anda dapat meningkatkan kepuasan seluruh tamu Anda. Dengan begitu, para pekerja remote tak hanya dapat menyelesaikan pekerjaan mereka, melainkan juga dengan bebas mengakses media sosial dan laman berbasis video untuk menonton konten hiburan favorit mereka tanpa mengalami hambatan apapun.


Tingkatkan kecepatan dan jangkauan jaringan internet di hotel Anda bersama layanan 3-Play milik Netstar (www.netstar.id) sekarang juga.

Comments


bottom of page